Pj. Bupati Lotim Buka MTQ ke 30

Photo : Pj. Bupati Lotim saat meberikan sambutan pada kegiatan MTQ


Limbok Timur - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 Tingkat Kabupaten Lombok Timur resmi dibuka oleh Penjabat Bupati Lombok Timur, H. Muhammad Juaini Taofik. Acara pembukaan yang berlangsung di Selong ini ditandai dengan penabuhan bedug oleh Pj. Bupati, didampingi oleh Kepala Biro Kesra Provinsi NTB dan Ketua MUI Lombok Timur.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menekankan bahwa MTQ bukan hanya sekadar lomba untuk meraih prestasi, tetapi juga sebagai penegasan bahwa keaslian Al-Quran akan selalu terjaga. Beliau percaya bahwa melalui para qori-qoriah, hafiz-hafizah, dan mufassir-mufassirah, isi dan kandungan Al-Quran akan tetap terjaga di lidah, pikiran, dan hati umat muslim, serta teraktualisasi dalam kehidupan sehari-hari.

Tema MTQ ke-30 ini adalah “Dengan Musabaqah Tilawatil Quran kita wujudkan generasi qurani berahlak untuk Lombok Timur Berkemajuan.” Tema ini diharapkan dapat menciptakan generasi emas yang memiliki nilai moral tinggi sesuai tuntunan Al-Quran dan Al-hadis.

MTQ ke-30 ini diikuti oleh 635 peserta dan dijadwalkan berlangsung hingga 29 April, dengan berbagai kegiatan yang terbagi dalam tujuh majelis.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama