Semarak Gebyar Sekolah Penggerak Angkatan Satu

Photo : Pj Bupati Lotim saat membuka kegiata gebyar sekolah penggerak


Lombok Timur - Pj. Bupati Loyim membuka kegiata acara Gebyar Sekolah Penggerak Angkatan 1 TK/PAUD – SD – SMP Kabupaten Lombok Timur berlangsung meriah di Halaman Kantor Bupati. Acara ini menampilkan berbagai pameran hasil karya terbaik dari masing-masing sekolah penggerak, diiringi dengan tabuhan Gendang Beleq oleh siswa-siswi SMPN 2 Masbagik dan Tari Peresean, Kamis 16 Mei 2024.

Penjabat Bupati Lombok Timur, H. Muhammad Juaini Taofik, membuka kegiatan ini dengan apresiasi tinggi terhadap kemampuan guru penggerak dan sekolahnya. Beliau mengutip sambutan Menteri Pendidikan pada Hardiknas lalu, yang menyebut bahwa sekolah penggerak telah melewati banyak tantangan dan menunjukkan hasil yang luar biasa.

Acara ini juga menampilkan parade ngejot atau parade dulang, tarian, pantomim, pentas teater, drumband, hingga karate. Selain itu, Pj. Bupati juga meluncurkan alunan budaya desa Pringgasela dan berharap kegiatan ini dapat berlangsung sukses.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur mengapresiasi kerja keras panitia yang telah menyiapkan acara ini. Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal untuk memajukan pendidikan di Lombok Timur. Acara ditandai dengan pelepasan burung merpati dan pemukulan gong, serta penyerahan penghargaan kepada perwakilan Sekolah Penggerak.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama