Pj. Bupati Lotim Lepas Kafilah Lombok Timur untuk MTQ ke-30 Tingkat Provinsi NTB

Photo : Pj. Bupati Lotim saat melepas kapilah MTQ


Lombok Timur - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) membutuhkan suasana hati dan kebatinan sebab yang dilombakan bertujuan membumikan Al-Quran. Hal ini disampaikan oleh Penjabat Bupati Lombok Timur, H. Muhammad Juaini Taofik, saat melepas kafilah Lombok Timur pada Jumat (21/6/24) di Loby Kantor Bupati. Para kafilah tersebut akan berlomba di ajang MTQ ke-30 tingkat Provinsi NTB tahun 2024 yang akan digelar di Sumbawa Barat.

“Ini sekaligus memberikan motivasi untuk mempelajari Al-Quran karena membutuhkan kerendahan hati,” kata Taofik. Ia berharap para kafilah diberikan kelancaran, kemudahan, dan keselamatan oleh Allah SWT saat mengikuti lomba.

Taofik juga berpesan agar tidak iri dengan kabupaten lain dan menjadikan mereka sebagai pelajaran jika nanti ada peserta yang lebih hebat. “Jika ada peserta dari kabupaten lain yang lebih hebat, baiknya kita tiru dan modifikasi saja,” katanya. Kendati begitu, ia yakin kafilah asal Lombok Timur memiliki peluang untuk menang. Ia pun mengakui para kafilah asal Lombok Timur tidak jauh tertinggal dari kabupaten lain. “Hal ini sudah kita pantau sejak TC hingga sekarang ini,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan para kafilah untuk menerima masukan dan koreksi dari pelatih, serta meminta agar saling memaafkan dan berserah diri kepada Allah SWT, termasuk jika ada pelatih yang keras kepada para peserta selama latihan. Komunikasi dengan keluarga juga diingatkan oleh Pj. Bupati.

Pemda telah menyiapkan bonus bagi para kafilah sebagai motivasi. Terakhir, Taofik menyampaikan agar kafilah Lombok Timur mengikuti pawai kafilah yang akan dipimpin langsung oleh Sekda dengan baik dan tertib, serta menunjukkan penampilan terbaik.

Hadir pada pelepasan tersebut Pj. Sekda, Forkopimda, OPD terkait, Ketua LPTQ beserta jajarannya, official, pelatih, dan seluruh kafilah.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama