Lutfi-Wahid Yakin Menang Mutlak Dengan Suara di Atas 50 Persen

Foto : Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lotim, Syamsul Lutfi - Abdul Wahid

Lombok Timur - Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur (Lotim) Syamsul Lutfi - Abdul Wahid (Lutfi-Wahid) yakin akan meraih kemenangan mutlak dengan meraih suara di atas 50 persen, pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lotim.

Lutfi-Wahid yakin memenangkan pertarungan karena berkaca pada hasil survei yang dilakukan oleh internal partai Golkar menggunakan lembaga survei LSI Deny Ja, dengan hasil Lutfi-Wahid memperoleh 38,5 persen, kemudian disusul Iron-Edwin dengan 21,7 di posisi nomor dua.

Juru Bicara Tim Pemenangan Lutfi-Wahid Heri Sabri mengatakan, tingginya elektabilitas Lutfi-Wahid karena memiliki modal dasar electoral serta modal personality yang kuat.

 Syamsul Lutfi sebagai calon Bupati memiliki basis elektoral NWDI karena merupakan cucu langsung pendiri NW. Kemudian secara personal, Lutfi syarat pengalaman, pernah memimpin DPRD Lotim, menjadi Wakil Bupati Lotim dan anggota DPR RI dua periode. Sementara Abdul Wahid memiliki basis elektoral Nahdlatul Ummat (NU) dan jaringan pebisnis.

Atas dasar itu, pihaknya yakin bisa menang mutlak pada pertarungan nanti, dengan memperoleh suara di atas 50 persen. 

"Kami yakin karena Lutfi-Wahid memiliki basis elektoral yang jelas, basis elektoralnya Abdul Wahid tidak memliki singgungan dengan NDWDI, Abdul Wahid punya massa sendiri, dari jalur NU dan bisnis. Suara bergabung tanpa ada yang terkurangi," imbuhnya.

Lanjut Heri, pasangan Lutfi-Wahid baru bergerak tiga bulan sudah mampu memiliki elektabilitas yang cukup tinggi. Jika dibandingkan dengan pasangan bakal calon lainnya yang rata-rata telah bergerak selama tiga tahun. 

Kondisi tersebut meyakinkan timnya bisa meraih kemenangan mutlak dengan memperoleh suara di atas 50 persen. Terlebih masih ada sisa jeda waktu selam empat bulan untuk bergerak mencapai target tersebut.

"Survei yang dilakukan LSI Deny Ja bukan pesanan kami, itu dilakukan oleh internal partai Golkar untuk menentukan siapa calon potensial Lotim, hasilnya Lutfi-Wahid yang tertinggi, dengan 38,5 persen, kemudian Iron-Edwin 21,7 dan disusul Rumaksi, hasil ini yang membuat kami yakin menang mutlak," terangnya.(INTB)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama